Kamis, 31 Maret 2016

Mulai nge BLOG Lagi

Hallo semuanya.. Udah lama juga nih gak ngeblog semenjak tahun 2013 sampai 2014 disibukkan sama yg namanya PLANNING untuk MENIKAH !! Hmmm lama amir bok. Tapi ya memang begitulah kenyataannya.Okeh,, gak perlu dijelasin secara detail sampe ke akar-akarnya yah, pegel juga nih.

Tahun 2013 otak mulai diajak mikir agak berat soal perencanaan Pesta Pernikahan di November 2014. Mulai dari mempersiapkan tanggal, baju kebaya, gedung, dan yang paling penting adalah DANA !! (tepok jidat). Dana adalah yang paling utama. KENAPA ?? Karena saya dan Martin (pacar saya yg sekarang udah jadi suami dan bapak dari anak kita, tsaaahhh) bercita – cita kalau pesta pernikahan kita nanti biayanya harus dari kita berdua. Nah lo, siap2 kerja rodi 24 jam demi ngumpulin pundi – pundi duit untuk modal NIKAH. Ampun DJ mak ahahaaaa.. Lanjut,, singkat cerita masuklah ke tahun 2014, tepatnya bulan September. Nah, disini saya mulai stres berat, isi otak mulai acak kadut gegara mikirin persiapan untuk pesta. Parahnya sampai mengakibatkan mens saya agak sedikit bermasalah. Takut, panik, campur aduk. Lah ini saya kenapa yak?? Ko belum waktunya untuk mens, darah mensnya ko udah nongol tiap kali mau pipis?? Emang sih gak banyak, cuman ya bikin stres akut. Apalagi bulan november udah gak lama lagi !! Jantung udah mulai dag dig dug gak karuan. Karna sangkin panik dan ketakutan, sayapun memberanikan untuk memeriksakan diri ke Dokter Specialis Kandungan supaya segera mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan yang menyerang si pikiran.Oalah ndok ndok..

Sore sepulang ngantor, saya pergi ke Spog. MALU ?? Udah pasti lah yah. Belum diperiksa ajah guweh udah malu duluan gegera duduk diantrian buibu yg pada duduk manis sama suaminya untuk periksa perut dungnya. Ya udalah yah,,,, PEDEnya ditebelin neng!!! elo blom dung udah ke SPOG wkwkwk.. Sebenernya sih gak ada yang lihat saya kya gimana yg aneh gitu, Cuman sayanya ajah mikir yg aneh – aneh hahaaa..
Okeh,, IBU RANY SILAHKAN MASUK. Matek !!! Pas nama saya dipanggil,, seketika itu juga jantung udah kya mau lepas, tangan dingin, keringet dingin,  dan otak mulai eror. Ampun deh, ini ketakutannya ngalahin ketemu sama pocong. Sumpah !! Saya beneran takut banget. Takut kalau hasilnya gimana – gimana. Dalam hati saya berdoa terus,, “Tuhan Yesus yang baik,, sehatkan aku.. Bulan November aku mau nikah.. Tolong aku Tuhan Yesus.. “.

Doter : “Sore bu Rany.. Ada keluhan apa yah ?” (Ini dokternya cewe :D)

Saya  : “Begini Dok, sudah beberapa hari ini saya kalau mau buang air kecil, tiba – tiba ada darah kya darah haid gitu. Tapi ya gak setiap hari juga sih. Itu kenapa yah dok ?”
Dokter : “Sudah menikah ?” 
Saya : “Belum dok, bulan November nanti saya baru mau nikah”
Dokter : “Sudah pernah berhubungan badan”
Saya : “Belum pernah sama sekali dok”
Dokter :“OKE. Silahkan Ibu Rany baring dulu, saya mau periksa Vagina dan USG rahimnya yah. Silahkan celananya dibuka dan hanya pakai kain itu saja yah (sambil nunjuk kain pantai yg kece)”
Saya :” MATEK !! (dalam hati : haruskah ibu dokter ini yg lihat duluan ketimbang suami saya??!! OMG.. L L

Dengan perasaan campur aduk, takut, malu, tegang, sayapun langsung berganti kain dan baring.

Dokter : “Ibu Rany,, ini rahimnya tebel banget loh. Kemungkinan besar bakalan lama punya anak. Setelah menikah nanti tinggal dengan suami disini kan ??
Saya : “Gak dok. Soalnya calon suami saya dinasnya diluar kota, jadi stelah menikah nanti kita masih tetap tiggal terpisah. Paling ketemunya 1 bulan sekali dok”

Dokter : “ Waduh,, beneran bakalan lama nih nanti dapetnya..”
Saya : “(Dalam hati. “Oh GOD coba’an apalagi inih L Sumpah takut banget L )”

Dokter : “Oke, sekarang kita USG yah.. (Sambil ngolesin gel di perut trus mulai deh tu alat USG neropong rahim saya). Duh,, ada kistanya loh bu?? Tapi ini kayaknya gak berbahaya kok. Jadi gak apa – apa ko ini”
Saya : “Apa dok ??? KISTA ???$%$%&&^@(_)(@($@)+_)$_($))))

Hmmmm,, karna saya gak puas dengan hasil pemerikasaan si Dokter tadi,, sayapun mulai putar otak. Soalnya gak yakin kalau sampe ada kista dirahim, trus diprediksi bakalan lama punya anak gegara rahim saya tebal. Akhirnya saya ambil cuti khusus untuk pergi keluar kota, bukan dalam rangka mo jalan - jalan ato mo shoping, tapi ya mau cari Dokter Specialais kandungan yg lebih senior dan yg lebih berpengalaman banyak. Setelah tanya - tanya ke temen, mereka merekomendasikan ke Dokter kandungan Badarul yang ada di RS. Anugrah Bunda Khatulistiwa dan Dokter Hutajulu di RSB. Nabasa.

Okeh,, pilihan saja jatuh pada Dokter Badarul yg katanya lebih senior, beliau sudah tua dan yang pasti paling OK di Pontianak. Siangnya saya langsung cus ke RS. ABK sama temen. Eh,, ternyata saya gak berezeki ketemu Dokter Badarul, dibuku daftar pasien, pasien beliau sudah ada 20 orang, jadi udah gak bisa nambah lagi. Nyeessssss,, kzl kzl kzl !!! Akhirnya kita langsung ke RSB. Nabasa, berharap masih belom terlambat untuk daftar. Dari RS. ABK menuju RSB. Nabasa sih gak jauh,, cuman ya macetnya lumayan parah,, soalnya pas jam pulang kantor bok.. Selama diperjalanan hati gak tenang, mulut komat kamit baca doa. Sampelah di RSB. Nabasa, saya langsung ke receptionistnya. 

Saya : "Bu,, hari ini jadwal prakter Dokter Hutajulu jam berapa yah ??"
Receptionist : "Ini lagi jam praktek beliau bu"
Saya : "Masih bisa daftar kan bu ??"
Receptionist : "Oh masih bisa bu.."
Saya : "Dalam hati (Puji TUHAN.. Mungkin Tuhan berkehendak kalau saya harus ditanganin sama orang batak)" Duileh hahaha..

Singkat cerita, nama sayapun dipanggil, kemudian saya masuk keruangan praktek beliau. Stelah saya menceritakan semuanya, sayapun langsung di USG. Dan hasilnya ?? Eng ing eng.. Beeeeeerrrrrrrr... PUJI TUHAN.. Semuanya OK gak ada kista, tapi ya emeng bener rahimnya agak tebel. Tapi masih aman kok, gak ada masalah apa - apa. Saya SEHAT !! Sekali lagi PUJI TUHAN.. AMIN.. Usut punya usut, ternyata kista yg diberitakun oleh sidokter kandungan yg pertama itu adalah sel telur yang menempel pada dinding rahim dan nantinya stelah menstruasi akan lepas bersama darah menstruasi. Dan Darah yg menetes2 sidikit2 itu adalah sisa darah menstruasi yg masih ada dirahim dan juga karena faktor stres. Hihihihiii.. Ouh gitu toh.. 

Setelah selesai diperiksa, hati senang, pikiran tenang, makan juga adi banyak. Malam ini bakalan mimpi indah lagi.. Daaaaaaaannn,, Novemberkuuuhhhh.. Cihuiii.. 

Tunggu cerita selanjutnya yah.. 
Dadada ^_^ 


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates